Cara Menggunakan Shadowsocks OBFS for Windows

Shadowsocks adalah aplikasi multiplatform bersumber terbuka yang bermanfaat untuk menjelajah internet secara pribadi dan aman. Yang harus Anda lakukan adalah memilih nama profil, memilih server beserta porta lokal dan remote. Anda juga dapat mengirim paket UDP atau tersambung otomatis saat aplikasi ini dijalankan. Setelah Shadowsocks dijalankan, Anda dapat melihat data penelusuran Anda di bagian atas antarmuka.

Shadowsocks ini memiliki support beberapa plugin dan pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan tentang cara menggunakan shadowsocks dengan plugin simple-obfs di windows 8 32bit.

1. Download shadowsocks dan plugin simple-obfs

Bagi yang belum punya directory shadowsocks windows dan plugin siahkan download disini untuk “windows32bit” dan “windows64bit“. dalam package yang sudah di zip ini sudah berikut plugin simple-obfs dan anda tinggal lakukan extract saja setelah download file ini kemudian simpan di desktop.

2. Membuat akun shadowsocks OBFS

Akun shadowsocks disini di sarankan support plugin obfs dan anda bisa membuat akun nya di situs yang sesuai keinginan masing-masing , berikut situs yang menyediakan akun shadowsocks yang suport dengan plugin obfs ( portalssh.com , globalssh.net , jagoanssh.com , fastssh.com , sshocean.net , tcpvpn.com ).

3. isi akun shadowsocks

buka hasil extract zip shadowsocks yang telah di download sebelum nya di langkah pertama kemudian untuk format isi akun shadowsocks saya akan jelaskan sedikit berikut screenshoot nya dan anda tinggal ikuti saja sesuai dengan format di bawah ini :

Server Address   = isikan ip akun obfs
Server Port      = isikan port akun obfs
Password         = isikan password akun obfs
Encrypt Method   = isikan Encrypt Method akun obfs
Plugin Program   = obfs-local
Plugin Option    = obfs=tls;obfs-host=bing.com


4. Hubungkan shadowsocks

Cara menghubungkan shadowsocks ini anda tinggal buka folder directory shadowsocks jalankan “obfs-local” terlebih dahulu kemudian cari icon shadowsocks yang running di taskbar windows pojok kanan paling bawah lalu klik kanan dan arahkan kursor ke ” system proxy => Global ”

Sampai langkah ini harus nya shadowsocks sudah bisa terhubung dan anda tinggal lakukan cek ip di dnsleak.com , jika ip sudah sesuai dengan ip address server shadowsocks maka arti nya sudah terhubung.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.