Tips Transfer File Jarak Jauh Lebih Aman Dari pada Cara Tradisional

Organisasi di seluruh dunia telah menggunakan metode tradisional seperti SMS, email, FTP, penyimpanan jaringan, disket, tape, stik USB, dan tentu saja kertas bekas yang bagus untuk memindahkan data, baik secara internal maupun eksternal. Sementara metode ini mungkin nyaman, mereka gagal sepenuhnya pada repliability, efisiensi dan khususnya keamanan, yang semuanya sangat penting dalam lingkungan saat ini.

Email dan pesan instan tidak mengenkripsi data dan karena itu tidak memiliki cara untuk memastikan integritas data, mereka juga tidak menjamin pengiriman atau memiliki fitur audit.

FTP standar memiliki kemampuan otentikasi dan enkripsi yang sangat lemah dan peretas berpotensi mendengarkan di jaringan ke kredensial pengguna atau untuk mengakses informasi.

Pita, cakram, DVD, laptop, dan stik memori dapat dicuri atau hilang, membahayakan keamanan data terutama jika tidak dienkripsi. Mereka juga tunduk pada kemungkinan pengguna yang ceroboh atau tidak bermoral.

Solusi transfer file terkelola dibangun dengan mematuhi standar dalam pikiran. Mereka dirancang untuk memiliki langkah-langkah keamanan yang memenuhi dan melampaui level minimum yang ditetapkan dalam standar yang relevan. Karena ini mengoordinasikan seluruh proses perpindahan data, tidak ada persyaratan untuk memeriksa dan mensertifikasi sejumlah besar saluran yang berbeda. Selain keamanan bawaan, memberikan transfer file yang aman, akan ada tingkat audit yang mendalam. Penawaran kepatuhan sempurna dari tawaran transfer file terkelola akan mencakup:

Solusi transfer file terkelola yang ideal juga akan menangani informasi Anda, menggunakan teknik yang dikenal. Ini akan seperti deteksi, enkripsi, dan sertifikasi. Saat mengevaluasi produk-produk alternatif, Anda perlu memastikannya datang dengan pemeriksaan yang sesuai yang diperlukan oleh badan kepatuhan Anda yang relevan. Beberapa penulis perangkat lunak menjual produk mereka dalam modul, mengakui bahwa tidak semua klien memiliki persyaratan yang sama. Terserah kepada klien untuk mengetahui standar apa yang harus dipenuhi dan setiap produk potensial terserah pada pekerjaan yang memanfaatkan seperti:

Ini adalah istilah paling umum yang mungkin Anda dengar sehubungan dengan keamanan saat mengevaluasi transfer file terkelola.

Untuk menyelesaikan, metode tradisional transfer file, bahkan FTP tidak dapat menawarkan segala jenis keamanan dan kepatuhan terhadap standar keamanan data. Diperlukan solusi yang jauh lebih canggih – seperti yang ditemukan dengan transfer file terkelola.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *